Wellness

pyramidasehat1

Satu kata yang mengusik keingintauan ku di awal pagi ku hari ini. Berawal dari email salah satu warga ngerumpi yang bertanya mengenai hal ini…… Yang aku tau..wellness erat kaitannya dengan kesehatan bagaimana kita menjaga kesehatan lahir batin kita, setelah membalas email itu akhirnya aku mulai googling ( penasaran euy maklum pengetahuan soal wellness masih sedikit) dan inilah salah satu hasil googlingan ku disela-sela ngerjain TS dan kerjaan (  teteup 😀 )

1. Dalam konsep WELLNESS dijelaskan bahwa mencegah jauh lebih baik (baca : bijaksana) daripada mengobati.

PENJABARAN WELLNESS: Water, ENVIRONMENT, LOUGHTER / LIVE WITHOT STRESS, LIVE WITHOUT DRUGS, NUTRITION, EXERCISE, SLEEP, SPIRITUAL VALUE.

PESAN WHO

Pedoman hidup sehat yang diwacanakan oleh WHO di atas akan tidak ada artinya sama sekali apabila Anda tidak melakukan upgrade softskill terhadap Anda tentang apa yang dimaksud dengan WELLNESS. Jika Anda dihadapkan pada pilihan mana yang akan dipilih maka dengan BIJAKSANA (wisdom), maka tentu Anda akan lebih memperhatikan dan menjaga KESEHATAN (health) Anda, dari pada mengobati PENYAKIT Anda.
Bahkan hanya dengan meningkatnya kesadaran (consciousness) tentang KESEHATAN, maka Anda telah menghemat uang (wealth) jauh lebih banyak dari sebelumnya. Ingatkah Anda berapa banyak uang (wealth) yang terbuang percuma hanya gara-gara Anda kurang BIJAKSANA menjaga KESEHATAN Anda. Pertimbangkan baik-baik apa yang bisa Anda lakukan jika sekarang Anda tergolek lemah, lesu, tak berdaya karena sakit yang tidak terkira dan tak pernah permisi. Berapa banyak peluang emas (golden opportunity) yang hilangkarena Anda tidak secara sigap menangkapnya hanya karena KESEHATAN Andaterganggu. Sungguh PENYAKIT itu suatu hal yang paling tidak kenal kompromi, tidak kenal tata krama, tidak kenal kasihan, tidak peduli apakah Anda sedangsenang atau susah, punya uang atau tidak, sukses atau gagal.
Yang namanya SAKIT terutama penyakit kritis (dread desease/critical illness) sama dengan
BOM WAKTU (timed bomb)

point 1 comot dari[http://wellnessinformationcentre.blogspot.com] makasih.

nah …kalau kalian ingin lebih banyak tahu…..silahkan searching sendiri yah 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s