Firasat

Minggu ini dimulai dengan cukup sedih, sedikit masalah keluarga, teman yang kecelakaan dan berita soal kepulangan salah satu orang tua dari dua sohib aku. Dari beberapa kabar sedih banyak hikmah yang bisa aku ambil, postingan kali ini buat nyeritain beberapa kisah sedih itu.

Aku pikir tidak ada keluarga yang tidak pernah berselisih, baik itu cuma perdebatan mengenai sesuatu atau bahkan perbedaan keputusan, tapi dari pertentangan itu kita bisa mengambil hal positif jangan hanya melihat  hal negatifnya saja dan satu hal yang aku sadari jika orang yang paling kita sayangi bisa menjadi orang yang paling menyakiti kita….

Mengenai kisah sedih lainnya, kemarin dapat kabar jika salah satu teman di kota perantauan ini mengalami kecelakaan. Sedih jika ingat kami disini tidak memiliki keluarga, jauh dari keluarga… hanya ada teman-teman yang dengan sukarela mau saling berbagi waktu, tenaga bahkan darahnya, bersyukur bisa memiliki teman seperti itu, bersyukur masih bisa saling merasakan rasa kepedulian, bersyukur bisa mengenal orang-orang seperti mereka…. Kondisi dari teman yang lagi kecelakaan terhitung sejak aku menulis postingan ini, dia sudah 11 jam berada diruang operasi, luka yang diderita cukup parah pada kedua kakinya, dia yang selalu riang dan gokil tampak aneh ketika harus berbaring diam diatas ranjang rumah sakit, sedih melihat dia yang seperti itu, terluka dan harus menahan sakit yang lama… Selalu mengucap doa agar kau cepat sembuh Dim, segera pulih….

Mengenai dua sohib aku, firasat buruk ini sudah aku rasakan beberapa hari yang lalu, dan terasa lagi semalam. Sedih karena salah satunya sudah kehilangan kedua orangtuanya, dan sohib aku yang satu lagi kehilangan salah satu setelah beliau sudah berjuang lama, keluar masuk rumah sakit dalam waktu yang cukup lama, sedih karena tidak bisa menemani mereka yang jauh disana, jarak dan keterbatasan waktu…hanya doa yang bisa aku kirimkan sob. Manusia berencana dan berusaha namun semuanya tetap kembali pada-Nya. Semoga beliau – beliau sudah tenang, diterima amalnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan untuk sabar dan ikhlas.

Salah hal yang aku dapat pelajari disini, ikhlas. Sesuatu yang sulit untuk bisa dilaksanakan, namun akan membawa damai ketika itu bisa kita lakukan. Happy monday semuanya semoga kalian tidak mengawali minggu ini dengan bersedih.

ttd

4 pemikiran pada “Firasat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s