Liburan pertama di tahun 2014 (part 2)

Hari kedua di Lombok, rencana utama siang harinya kita nyebrang ke Gili. Setelah check out lalu nyari sarapan akhirnya kami sampai di Taman Narmada, kata orang…. Taman Narmada ini digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja , luasnya sekitar 2 ha dan dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem. Untuk masuk ke taman ini kita hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 perorang, jika ingin menggunakan jasa guide juga bisa (besaran tipnya sesuai keikhlasan katanya 🙂 ).

IMG_7825

Selama mengelilingin taman ini sambil ngebayangin kehidupan keluarga raja dijaman itu 🙂 kebayang luasnya tempat ini jika ingin ketempat lain akan memakan waktu cukup lama 😀 taman ini juga bersih, salut dengan pihak pengelolanya, kami beruntung cuacanya tidak sedang terik jadi bisa mengelilingi taman dengan nyaman.

wikfa (16)Suasana adem, tempatnya juga indah bener-bener ngak bisa nahan godaan buat ngambil beberapa foto.

IMG_7831 IMG_7865 IMG_7903

wikfa (41) wikfa (54)

Tempat wisata yang selanjutnya adalah Pura Batu Bolong, sebelum memasuki daerah ini kami diwajibkan memakai selendang. Kondisinya juga sedang ramai, banyak yang sedang berdoa. Pura ini sendiri terletak di daerah Senggigi Lombok, kita akan melaluinya dalam perjalanan ke Pelabuhan Bangsal (pelabuhan untuk nyebrang ke Gili)

IMG_7966 wikfa (64) wikfa (81) wikfa (82) wikfa (62)Dan akhirnya kami nyebrang ke Gili, rencananya Gili pertama yang akan kita kunjungi adalah Gili Meno, lalu Gili Air dan yang terakhir Gili Trawangan yang sekalian adalah tempat menginap kami hari itu. Oh iya ada satu hal yang diluar rencana, budget buat biaya tranport dari pelabuhan ke Gili naik tiga kali lipat dari budget yang direncanain 😦 next time sebaiknya musti lebih update soal detail  harga. But overall semuanya berjalan ok dan menyenangkan, cukup tercengang dengan perkembangan ketiga Gili dan selama di Gili berasa lagi ngak di Indonesia, sejauh mata memandang didominasi turis mancanegara.

IMG_6676 IMG_6665 IMG_6673

wikfa (111) wikfa (130) IMG_7979 IMG_6678IMG_7977 wikfa (105)

And finally we must take a rest, prepare for tommorow ^_^

to be continued

Sumber Foto: Koleksi Pribadi dan Koleksi Arli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s