Liburan pertama di tahun 2014 (part 3)

Ready …. sesuatu banget bisa pada bangun pagi 😀 .Hari terakhir di Gili Trawangan, berhubung jam 10 pagi kita harus balik ke Mataram. So, bangun pagi biar bisa snorkeling dulu…tapi tentu saja hal yang pertama yang kita lakukan adalah sarapan (kudu musti) setelah perut udah keisi lanjut ke turtle conservation sekalian nyari tempat penyewaan alat snorkeling yang udah buka. Turtle conservation yang kami kunjungin bebas biaya masuk, salah satu upaya masyarakat dalam melestarikan habitat turtle, tapi jika kalian ingin mendonasikan beberapa uang, disediakan tempat khusus untuk itu didalam.  Mengenai snorkeling, akhirnya nemu tempat penyewaan alatnya, negosiasi harga (wisatawan domestik biasanya suka dikasih diskon) dan akhirnya deal …. meluncur ke pantai, kondisi ombak pagi itu lumayan menyeramkan sih tapi yang pada mau snorkeling tetap semangat, so….lanjut.

wikfa (146) wikfa (150) wikfa (156)

IMG_6690 IMG_6693

Berhubung kita sudah menyusun jadwal, kita usahain untuk bisa sesuai jadwal. So, jam sepuluh pagi (agak molor sih) kita sudah beli tiket untuk nyebrang balik ke Lombok. Oh iya, pada saat didalam perahu menuju ke Lombok ada dua penumpang yang menarik minat kami, dua wanita ramah yang memiliki umur jauh diatas kami. Walaupun dengan umur segitu mereka dengan semangatnya liburan ke beberapa tempat, hanya berdua.

IMG_6684 IMG_7999 IMG_8000 IMG_8006

Ketika tiba di Pelabuhan, kita disambut dengan ombak yang cukup besar, jadi rada susah buat turun dari perahu (kalau kayak gini emang musti nyetok pakaian kering) 😀 setelah beberes sedikit di pelabuhan kita lanjutkan perjalanan ke Mataram untuk mengunjungi beberapa tempat wisata dan nyari beberapa cinderamata, karena keesokan harinya kita akan melanjutkan perjalanan ke kota lain. Ditengah perjalanan, masih disekitar pelabuhan, kami mampir untuk mengambil beberapa gambar. Menurut masyarakat lokal, spot itu lumayan bagus buat foto tapi akan lebih bagus diwaktu sunset, sayangnya kami kesana siang hari.

wikfa (168) wikfa (200)

wikfa (192)Tujuan selanjutnya adalah desa Sade yang terletak di Rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Bisa dianggap Sade adalah cerminan suku asli Sasak Lombok, beberapa foto dibawah memperlihatkan kain tenun hasil tenunan masyarakat disana yang dibuat masih dengan cara yang tradisional, harganya pun bervariasi (ssstt… anda akan beruntung jika ahli dalam hal tawar menawar 😉 ). Namun dalam perjalanan kesana kami mampir ke sebuah toko yang menjual beberapa jenis mutiara, Lombok memang sangat terkenal dengan mutiaranya.

IMG_8052 IMG_8064 IMG_8069

wikfa (202)

wikfa (204) wikfa (206) wikfa (211) wikfa (214) wikfa (237) IMG_8108

wikfa (260)

wiki 15Dari Sade kita lanjut ke pantai, sebenarnya banyak tempat yang belum kita kunjungi tapi waktu yang ada belum cukup untuk semua itu, jadi…kita harus nentuin prioritas mau kemana disisa hari itu. Menjelang sunset (selama di Lombok ngak pernah berhasil liat sunset, klo ngak mendung….ya hujan) kita melanjutkan perjalanan ke pantai Tanjung Aan…selama perjalanan kami  suasananya mendung, adem… dan disuguhi pemadangan seperti itu…jadi berasa banget liburannya.

wiki 16 wiki 17 wiki 19 wiki 20 wikfa (269) wikfa (291) wikfa (298)

Pemandangan disana indah banget, ngak akan nyesel kalau kesana ^_^ dari Tanjung Aan dalam perjalanan kembali ke hotel kami mampir ke Sasaku, banyak kaos keren disana 😀 . Sesampainya dihotel kami langsung beristirahat, packing lagi, prepare buat besok, pesawat pagi…bangun lebih pagi 🙂 lanjut ke kota selanjutnya. Btw postingan kali ini sepertinya kelewat panjang deh, semoga ngak bikin mata lelah, I hope you like it  🙂