Kondangan (Afi&Haqi)

Musim hujan….. syukurlah hujan sudah mulai membasahi tanah Indonesia, sudah cukup lama kabut asap menyelimuti daerah Sumatera, khususnya daerah Palembang dikarenakan saya sedang berdomisili disana, balik ke judul tulisan kali ini, saya mau bercerita mengenai perjalanan menghadiri pernikahan salah satu teman kantor di bulan November 2015, berhubung kami satu ruangan dan sudah kenal cukup lama akhirnya diputuskan untuk hadir langsung ke acara pernikahannya tepatnya di kota Gresik.

Perjalanan tentu saja dimulai dari kota Palembang, menggunakan pesawat Citilink penerbangan langsung Palembang – Surabaya sehingga kami tidak usah transit di kota Jakarta, cukup menghemat waktu dan uang hehe. Kami tiba di Surabaya malam hari, dan dijemput beberapa teman (oh iya mba Ret yang serumah di Palembang sudah dimutasi ke kota Surabaya) dari bandara kami langsung ke hotel Midtown untuk beristirahat, hotel ini letaknya dekat dengan Tunjungan Plaza (bisa jalan kaki).

Pagi harinya setelah sarapan kami melanjutkan perjalanan ke kota Gresik menggunakan mobil, sekitar 40 -45 menit kami tiba dilokasi akad nikah walaupun sempat nyasar beberapa lama hahaha. Alhamdulillah akad di pagi itu berjalan lancar, sembari menunggu waktu resepsi yang diadakan pada malam hari dikota yang sama, kami sempatkan untuk mengunjungi makam Sunan Giri dan Mesjid Agung Sunan Ampel.

Malam harinya kami menghadiri resepsi pernikahan dan bertemu dengan teman-teman yang juga datang dari luar kota, mencicipi berbagai hidangan khas Gresik yang membuat mulut ini jarang berhenti ngunyah hahaha. Berfoto bareng dan menyempatkan diri mampir ke Rumah Makan Bandeng Pak Elan yang terkenal itu. Sebelum balik ke hotel kami mampir ke Tunjungan Plaza untuk sekedar minum segelas kopi đŸ™‚

Esok harinya sebelum berangkat ke bandara kami sempatkan mampir di pantai kenjeran dan membeli oleh-oleh untuk teman kantor, pilihan kami jatuh ke daerah genteng dan di toko bu Rudy yang terkenal dengan sambelnya, jajanan yang disajikan juga beragam membuat perut ini minta diisi. Maskapai pesawat yang kami gunakan juga sama, tetap citilink dengan penerbangan langsung dari Surabaya ke Palembang, dan tiba dengan selamat disore harinya di kota Palembang, mempersiapkan diri untuk resepsi lainnya dimalam hari ^_^ musim hujan musim manten.

Surabaya tetap menjadi kota dengan wisata kulinernya yang beragam, menyambut pendatang dengan panas dan segala kearifan lokal warganya, semoga bisa segera berkunjung kembali ke kota ini.