Manado

Manado, merupakan ibu kota propinsi Sulawesi Utara dan terkenal dengan wisata baharinya, walaupun saya tumbuh besar di Sulawesi namun belum pernah sempat berkunjung ke kota Manado hingga beberapa waktu yang lalu saya ditugaskan kesana.

Dihari jumat setelah kami menyelesaikan pekerjaan, kami putuskan untuk mengunjungi danau linow yang terletak di kecamatan Tomohon selatan dengan menyewa rental mobil yang tersedia didepan hotel kami, itupun setelah tawar menawar yang cukup alot (tetep jangan lupa untuk menawar dengan harga yang manusiawi tentunya) oh iya, pada saat tugas disana, saya menginap di hotel Gran Puri Manado, perbandingan harga dengan fasilitas  serta pelayanan yang tersedia cukup memuaskan, untuk varian sarapan saya rasa masih butuh variasi tambahan ^_^ kembali ke pembahasan Danau Linow, setibanya kami disana, hari sudah menjelang malam dan kami disambut dengan hembusan angin sore yang dingin. Tiket masuk yang kami bayarkan sudah include dengan segelas minuman hangat, kopi atau teh…. bisa dipilih sesuai dengan selera. Pemandangan yang disungguhkan sangat memanjakan mata. Menikmati pemandangan sembari menikmati makanan yang bisa kita beli di restoran yang terletak di pinggir Danau Linow, hari menjelang malam dan perut kenyang 😆 saatnya kembali ke hotel untuk beristirahat.

Muka-muka lelahnya kelihatan ya 😀 maap

Keesokan harinya, beberapa teman akan kembali ke Jakarta di sore hari, untuk itu kami putuskan menyewa salah satu travel agent untuk membantu kami agar dapat menikmati keindahan Pulau Bunaken selama setelah hari. Setelah sarapan pagi kami berangkat ke pelabuhan, kami kemudian naik perahu ke Pulau Bunaken, ditengah perjalanan kami mengganti perahu yang membuat kami dapat menikmati keindahan bawah laut tanpa harus basah 😆

Setelah menikmati keindahan bawah laut, kami kembali berganti perahu yang kami pakai diawal perjalanan. Dan akhirnya berlabuh di Pulau Bunaken.

Berjalan sebentar dipesisir pulau dan menikmati makan siang di Pulau Bunaken, berbelanja souvenir khas bunaken serta berfoto bersama dengan bintang laut 😊  Walaupun dengan waktu yang terbatas, saya menikmati perjalanan ke kota Manado, berharap bisa kembali lagi ke kota ini, menikmati wisata alamnya. See ya

Tulisan ini juga diperuntukan untuk mengikuti blog competition #travelingwitherigo dan #blogcompetitionerigo2016 .Selamat menjelajah nusantara teman-teman.