Bangka

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah (Rumah Kaca, h. 352)” Pramoedya Ananta Toer.

IMG_8193

Tidak seperti biasanya ketika saya berada di Bandara, biasanya hanya sendiri menikmati segelas minuman sembari menunggu jadwal boarding diumumkan. Kali ini dimana pun saya melihat, pasti akan ada wajah yang tampak familiar, yang biasanya hanya berbicara seperlunya menjadi sangat cerewet. Mungkin kalian bingung mengenai situasi yang saya ceritakan ini. Saya yang biasanya dinas sendiri atau jika sedang beruntung dinas berdua, kali ini akan naik pesawat dengan seluruh teman kantor, bisa kalian bayangkan betapa ramainya kami, hal yang biasa terjadi jika berangkat segerombolan, awalnya terasa aneh tapi akhirnya menjadi terbiasa. Penumpang pesawat pun 95% diisi oleh kami 😀 yup, kami akan melaksanakan Employee Gathering, tepatnya di Pulau Bangka.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, hari pertama diawali dengan perjalanan singkat melalui udara dari kota Palembang menuju kota Bangka (rasanya baru take off ehh udah ada pengumuman mau landing ckckckc). Sesampainya kami di Bangka, kami langsung menuju pusat oleh-oleh Bangka Tradisional Snack (BTS).

Setelah berbelanja oleh-oleh kami mampir ke sebuah pantai (lupa namanya 😀 maapkeunlah) mampir hanya untuk sekedar meluruskan pinggang dan berfoto bersama, karena waktu yang disediakan sedikit, saya belum begitu bisa mengamati pantai ini lebih detail (emang mau buat apa wi?). Perjalanan selanjutnya menuju Bangka Botanical Garden yang menurut artikel yang saya baca, BBG adalah salah satu icon agrowisata favorit di Bangka, yang memiliki perkebunan buah naga dan aneka sayur mayur serta peternakan sapi, namun karena keterbatasan waktu sebagian besar dari kami lebih tertarik dengan keindahan pohon cemara yang ditanam rapi di kiri kanan jalan.

Selesai menikmati indahnya pepohonan, rombongan kami dipisah, ada yang solat jumat dan sisanya menikmati durian Bangka (padahal kemaren saya baru makan duren banyak hehehe)  dan berkumpul kembali untuk menikmati makan siang yang tentu saja dengan menu seafood khas Bangka.

Sebelum kami berangkat ke hotel, kami mengunjungi Pagoda Vihara Puri Tri Agung dan menikmati keindahan pantai Tikus. Penjelasan dari tour guide kami, pantai tersebut disebut dengan nama pantai tikus karena mempunyai banyak sekali jalan setapak atau jalan tikus, dahulunya jalan setapak itu di buat oleh pencari timah gelap untuk jalan membawa timah ke sisi pantai.

 

Pantai selanjutnya (dan terakhir dihari itu) yang kami kunjungi adalah pantai Tanjung Pesona dan dalam 3 hari ini kegiatan kami akan dilaksanakan dalam area Tanjung Pesona Beach Resort & Spa (jadi serasa punya pantai sendiri hehe), dipinggir pantai ini kami menikmati angin dan pemandangan, memanjakan diri dengan pasir dan air pantai yang berombak dan tentu saja tidak lupa untuk mengambil beberapa foto 🙂

IMG_8257

Saatnya beristirahat, terima kasih sudah mampir di blog ini 🙂

IMG_2187

Tulisan ini juga diperuntukan untuk mengikuti blog competition #travelingwitherigo dan #blogcompetitionerigo2016 .Selamat menjelajah nusantara teman-teman.

2 pemikiran pada “Bangka

  1. wah senang nya Employee Gathering ke Bangka, kampung halaman ku hehe…

    Biasa turis lebih tertarik ke Belitung di bandingkan Bangka soalnya,pdhal keindahan pantai nya engga kalah bagus!

    Ada cobain makan buah “Cempedak”? itu juga enak loh~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s