Transit

Hidup hanya sebentar, maka lakukan yang terbaik, nikmati tiap waktunya dan bersyukur atas segala yang ada by anomim

kl5

Hai, kali ini saya mau bercerita mengenai awal liburan kami, seperti yang saya ceritakan dipostingan sebelumnya, Kuala Lumpur menjadi titik berkumpul kami, rombongan pertama yang sampai adalah saya (dari Makassar) dan 2 teman lagi (Jakarta dan Bandung) yang kebetulan papasan di Jakarta, beberapa menit kemudian teman-teman dari Palembang tiba, karena rombongan terakhir dari Surabaya akan tiba masih cukup lama kami putuskan untuk makan dan check in terlebih dahulu. Di Kuala Lumpur khususnya di Bandara tidak terlalu sulit untuk menemukan makanan halal, dimana hal tersebut merupakan salah satu hal yang harus seorang muslim/muslimah perhatikan ketika berlibur ke Negara yang minoritas Islam (untungnya Kuala Lumpur belum termasuk). Agar lebih mudah, sebelum berangkat kita bisa mencari tahu lebih dahulu lokasi makanan halal yang dekat dengan lokasi liburan yang akan kita datangi atau bertanya mengenai makanan pada penjual/koki tersebut, atau memanfaatkan beberapa aplikasi muslim. Pada saat makan itu, saya baru tersadar bahwa saya lupa membawa sambal….aaaaah tidak, padahal sudah saya persiapkan jauh-jauh hari (ngak penting ya? menurut saya ini adalah hal penting 😀 😀 😀 😀 ), setelah mengisi perut kami lanjutkan perjalanan ke hotel, berhubung hotel berada didalam kawasan bandara, kami hanya berjalan kaki untuk sampai kesana, disini kami menginap di Tune hotel  untuk satu malam saja karena esok harinya kami akan melanjutkan perjalanan.

Sore harinya, akhirnya teman yang dari Surabaya tiba dan kami memutuskan untuk mengunjungi daerah Putrajaya. Dengan menggunakan bis tidak beberapa lama kami sampai  di Putrajaya, tempat khusus yang ingin kami datangi adalah Masjid Putra Jaya. Memasuki kawasan masjid, ada beberapa petugas yang menjaga keamanan dan ketertiban masjid dan pengunjung yang dianggap pakaiannya tidak cukup syar’I disediakan jubah dari pihak masjid. Area Masjid menurut saya tergolong luas, arsitektur bangunannya pun bagus, pemandangan disekitar masjid pun cantik, oh iya pada saat turun dari bus ada banyak aroma makanan yang menggoda dari arah kantin yang letaknya tidak jauh dari Masjid. Setelah beberapa teman beribadah dan mengambil beberapa foto kami melanjutkan perjalanan berkeliling Putrajaya. Tidak jauh dari masjid kami mendapat beberapa kantor pemerintahan yang bagus untuk dijadikan spot foto hehhehe daerah ini merupakan pusat administrasi dari Negeri Malaysia. Haripun mulai beranjak gelap, kami putuskan untuk meninggalkan daerah Putrajaya dan menuju ke Petronas, setibanya disana hari sudah beranjak malam, mungkin karena sudah pernah kesana saya jadi kurang begitu semangat untuk berfoto disana 😀 hanya lebih senang berlagak menjadi photographer untuk teman-teman 😀 😀 dan akhirnya kami kembali ke hotel untuk beristirahat karena besok kami akan melanjutkan perjalanan menuju Jepang 😀 good night …….. To be continued