Menikmati Kyoto

亀の甲より年の功 => Pengalaman adalah guru yang paling baik _ KOTOWAZA.

wikiiphone (26)

Hari kedua di Kyoto, memandang keluar jendela, gerimis seperti masih betah menemani. Rasanya begitu berat untuk menyingkirkan selimut yang memeluk erat enggan untuk melepaskan diri. Mesin Pemanas sepertinya masih belum berhasil mengenyahkan udara dingin. Membujuk diri untuk segera mau berteman dengan air… ahhh sepertinya gaya menulis seperti ini agak sulit untuk tulisan agak panjang bertema liburan 😀 😀

FullSizeRender

Selamat pagi dari Kyoto ^_^ , pagi ini suhunya 4 derajat, jika terbiasa dengan suhu di Indonesia tentu suhu seperti ini akan terasa sangat dingin (apalagi waktu winter ya) bangun pagi bersemangat untuk bersiap-siap. Pagi ini dimulai dengan sarapan bersama, berbekal makanan yang dibeli semalam dan bekal dari Indonesia jadilah menu sarapan campuran kami 😀 sudah wangi dan perut terisi, sepertinya kami siap berangkat. Sesampainya kami di lobby tampak jelas kalau gerimis masih lumayan deras, untungnya hostel menyediakan payung gratis. Kami melangkah keluar sembari mengeratkan syal dan jaket serta sembari menghindari hembusan angin dengan langkah cepat berjalan menuju stasiun.

Tujuan kami pagi ini adalah ke Arashiyama dengan menggunakan bus. Pada saat antri menunggu bus datang, sekali lagi terlihat antrian rapi warga Kyoto, ada beberapa spot antrian, kami menggunakan bus C6 (bus #73) dengan tujuan Arashiyama/Koke-dera Temple & Suzumushi-dera Temple dengan harga tiket 500 yen, tidak berapa lama bus kami tiba sesuai dengan jadwal kedatangan bus ( wahhh on time 🙂 ) .Kami akhirnya turun di Togetsukyo Bridge, walaupun hujan kami senang disambut pemandangan yang indah dan berfoto dengan latar sungai dan jembatan Togetsukyo. Setelah puas berfoto kami mulai berjalan kaki untuk mengunjungi Kuil disekitar jembatan Togetsukyo kemudian memasuki area Arashiyama Bamboo forest  menikmati keindahan taman bambu, menapaki jalan setapak yang kanan kirinya penuh dengan bambu sembari memikirkan …. (alah…baper, abaikan). Memasuki kawasan hunian ada beberapa sakura yang sudah mekar, cantik sekali dan Alhamdulillah bisa diberi kesempatan untuk menikmati keindahan sakura secara langsung (baru 100% nyadar kalau sudah menapaki kaki di Negara Jepang 😀   ). Akhirnya kami ke halte bus untuk menunggu bus ke Kinkakuji Temple menggunakan bus #11 – Yamagoe Nakacho (bus #59) – Kinkakujimae, sembari menunggu bus kami menikmati beberapa cemilan, didaerah ini banyak outlet yang menyediakan berbagai macam makanan, wangi dan bentuknya sangat menggoda mmmm yummy. Sesampainya di Kinkakuji Temple kami harus membayar tiket masuk dengan biaya 400 yen untuk satu orang, menikmati keindahan Golden Temple dan tidak lupa mengambil beberapa foto 😀 menyaksikan sakura bermekaran di Kiyomizu-dera dan makan siang yang telat didaerah Higashiyama.

Jujur pada saat menulis ini saya harus sembari membuka instagram, path dan note di hape karena lupa detailnya gimana 😀 itinerary perjalanan tidak sepenuhnya terealisasi 😀 .Selain dari sikap disiplin warga Kyoto yang saya kagumi, saya juga menyukai keramahan warganya, jika kembali berkunjung ke Jepang, saya ingin kembali mengunjungi Kyoto 🙂 .Saatnya kembali untuk beristirahat, besok akan jadi hari yang menyenangkan 🙂 To be continued