Universal Studios Japan

“It is a curious thing, Harry, but perhaps those who are best suited to power are those who have never sought it.Those who, like you, have leadership thrust upon them, and take up the mantle because they must, and find to their own surprice that they wear it well” Albus Dumbledore (the Deathly Hallows).

IMG_1570

Rabu, 16 Maret 2016. Osaka pagi ini mendung, dinginnya masih seperti hari kemarin namun tak sedingin hatiku (aaaalah …abaikan). Hari ini kami akan berpisah dengan 2 orang teman, 6 diantara kami akan mengunjungi Universal Studio sedangkan 2 orang lagi akan mengunjungi Aquarium. Semenjak melihat poster Universal Studios Japan di Bandara beberapa hari yang lalu, saya sangat ingin mengunjungi wahana Harry Potternya, dan akhirnya hari ini kami mengunjunginya 🙂

Petualangan pertama adalah antri membeli tiket, awalnya kami merasa aneh karena bisa seramai ini pada saat weekday, apa kabar diwaktu weekend ya 😀  dan ternyata Universal Studios Japan sedang berulang tahun yang ke 15 tahun, pantas saja ramai. Banyak pengunjung yang berkostum aneh dan lucu, ada juga beberapa kelompok orang yang berpakaian sama, ramai banget padahal hari belum begitu siang. Wahana pertama yang kami coba, awalnya kami memasuki wahana pertama tampak depannya sih sepi namun setelah berbelok untuk masuk jalur antrian, ternyata antriannya cukup panjang, wahana ini mirip dengan salah satu wahana di Universal Studio Singapura, ruangannya mirip dengan bioskop dengan beberapa efek tambahan, lumayan menghibur tapi tidak cukup menantang bagi yang suka dengan wahana ekstrim (tidak termasuk saya tentunya).

IMG_1612

 

Selanjutnya kami mengunjungi wahana Harry Potter, ternyata untuk masuk wahana ini kami harus memiliki karcis kereta, akhirnya kami berkeliling mencari box tiket untuk mendapatkan tiket itu, di tiket tertera waktu keberangkatan yang menjadi patokan kami untuk masuk kedalam wahana. Para pengunjung hanya bisa masuk wahana diwaktu yang sama dengan waktu yang tertera ditiket. Setelah kami check ternyata waktu yang tertera ditiket kami masih agak lama, sehingga kami putuskan untuk main di wahana Spidermen dulu, kami lalu masuk ke dalam antrian, 10 menit berlalu… 20 menit berlalu… 30 menit berlalu…..rasa lapar mulai mengganggu 😀 akhirnya kami menyerah dan keluar antrian, berjalan keluar mencari makanan 😀 sembari antri membeli makanan (tetep pakai antri dong) parade lewat……banyak penari dan icon icon wahana Universal yang bernyanyi dan menari diatas beberapa kendaraan yang sudah dihias sedemikian cantiknya.

IMG_1621

Akhirnya jam sudah menunjukkan waktu untuk memasuki wahana harry potter, pintu masuknya adalah jalan setapak yang kanan kirinya banyak pepohonan layaknya hutan terlarang, tidak lama tampak antrian beberapa orang yang ingin berfoto di depan mobil Ron.

Kemudian tampaklah gerbang batu dengan tulisan kecil diatasnya “Please respect the spell limits”, suasananya sangat ramai. Memasuki kawasan Hogsmeade banyak spot berfoto, antrian orang-orang yang ingin menikmati Butterbeer pun sangat panjang, kami putuskan untuk langsung ke wahana utama.

Antrian tampak sangat panjang tapi kami tetap bersemangat untuk mengantri, begitu melewati gerbang batu Hogwarts, kami kira antrian sudah selesai ternyata belum 😀 sekitar 3 jam lebih akhirnya kami memasuki area loker untuk menitipkan barang-barang sebelum duduk dikursi, saya sih aslinya orang yang cepet mual jika menaiki wahana ekstrim, tapi demi Harry Potter dan waktu antrian yang segitu lamanya maka saya memantapkan diri (jiyah…bahasa agak lebay). Duduk manis, pakai kacamata dan pengaman terpasang dan go …… kesimpulannya asli seru banget nih wahana, kami inginnya naik lagi, tapi mengingat lamanya antrian maka kami urungkan niat itu 😀 next time ya 🙂 Kalau kalian kesini, harus coba deh 🙂 Seperti biasanya dipintu keluar wahana pastinya ada toko cinderamata, dengan semangatnya saya berkeliling toko mencari sesuatu yang unik 🙂 dan sambil berbisik pelan “jangan khilaf wi” heheheh. Melewati gerbang Hogwarts tampak antrian masih panjang ke belakang padahal hari sudah beranjak malam. Kami akhirnya memasuki toko-toko yang ada di Hogsmeade dan tidak lupa berfoto 🙂

Saran kami, sebaiknya membeli tiket ekspres yang khusus untuk beberapa wahana saja, karena sepertinya jika ingin menikmati wahana-wahana Universal Studios Japan, waktu sehari tidak akan cukup. Hari ini sangat menyenangkan, sedih juga karena besok kami akan meninggalkan Jepang. Esok hari kami akan melanjutkan perjalanan ke Seoul, Korea Selatan 🙂 To be continued.

IMG_1698

note: maaf jika banyak foto sayanya dipostingan ini ^_^

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s